Pekerjaan di industri kesehatan yang tidak terbatas pada perawat dan dokter

Perusahaan kesehatan adalah salah satu bidang di Indonesia yang mengalami salah satu tingkat pertumbuhan tertinggi. Ada berbagai macam pekerjaan yang bisa didapat di bidang medis, mulai dari profesional medis klinis hingga asisten administrasi dan dunia kerja sangat kompetitif. Setelah menjadi Asisten Perawat Bersertifikat (CNA), Anda akan memiliki akses ke berbagai peluang kerja dalam bidang kesehatan dan dalam Artikel ini akan membahas beberapa pekerjaan terbaik di bidang ini.

Jika Anda mencari pekerjaan yang memungkinkan Anda memiliki jadwal yang fleksibel dan memberi Anda kesempatan untuk menggunakan keahlian Anda di berbagai lingkungan yang berbeda, bidang kesehatan adalah pilihan yang sangat baik. Anda akan dapat membantu individu dengan kesejahteraan fisik, mental, dan sosial mereka jika Anda memutuskan untuk menjadi asisten perawat bersertifikat. Selain itu, Anda akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan pasien dari berbagai usia dan dari berbagai lapisan masyarakat.

Setelah mendapatkan sertifikasi Asisten Perawat Bersertifikat(CNA) Anda, beberapa pekerjaan terbaik di bidang kesehatan adalah sebagai berikut:

1. Pelatih CNA

Pelatih dalam program CNA bertanggung jawab untuk menginstruksikan CNA lain dalam cara memberikan asuhan keperawatan yang aman dan efektif. Selain itu, mereka berkolaborasi dengan guru berpengalaman untuk merancang dan melaksanakan program pelatihan baru. Peserta pelatihan untuk menjadi asisten perawat bersertifikat (CNA) membutuhkan keterampilan komunikasi yang kuat dan kemampuan untuk bekerja dengan berbagai macam pasien.

2. Spesialis perawat klinis (CNS)

CNS dipekerjakan dalam lembaga perawatan kesehatan seperti rumah sakit, panti jompo, dan klinik swasta. Mereka menawarkan perawatan yang luas untuk pasien yang berurusan dengan berbagai kondisi medis yang rumit. Selain itu, mereka berkolaborasi dengan profesional medis untuk mengelola perawatan pasien. CNS diharapkan menjadi pekerja mandiri yang juga mahir dalam komunikasi verbal dan tertulis.

3. Pembantu perawatan pribadi di rumah

Pasien yang tidak dapat merawat diri mereka sendiri dapat memperoleh manfaat dari bantuan dan perawatan pribadi yang diberikan oleh Pembantu Kesehatan di rumah. Mereka sering mencari pekerjaan di rumah sakit, panti jompo, dan jenis fasilitas medis lainnya. Pembantu Kesehatan Rumah diharuskan memiliki keterampilan komunikasi yang baik serta kemampuan untuk mengelola beragam keadaan pasien.

4. Pembantu dan asisten psikiatri

Pembantu psikiatri dipekerjakan di rumah sakit yang mengkhususkan diri dalam perawatan kesehatan mental serta fasilitas perawatan jangka panjang. Mereka memberikan bantuan kepada orang-orang yang berjuang dengan masalah kesehatan mental sehingga mereka dapat hidup mandiri mungkin. Kemampuan untuk bekerja secara mandiri dan keterampilan komunikasi yang hebat adalah persyaratan untuk asisten psikiatri.

5. Pembantu dalam proses rehabilitasi

Fasilitas perawatan jangka panjang dan pusat rehabilitasi biasanya mempekerjakan individu untuk bekerja dalam peran pembantu rehabilitasi. Mereka menawarkan dukungan dan bantuan kepada orang-orang yang menderita cacat fisik. Kemampuan yang kuat untuk berkomunikasi dan kemampuan untuk bekerja secara mandiri merupakan persyaratan bagi asisten rehabilitasi.

6. Asisten Medis

Mengambil asisten medis pasien mempersiapkan pasien untuk pemeriksaan, dan membantu dengan prosedur medis rutin adalah beberapa tugas yang jatuh di bawah lingkup Asisten Medis. Selain itu, mereka membantu pasien dengan pemberian obat mereka dan memberikan perawatan luka.

7. Sekretaris Keperawatan (NSP)

Mayoritas Sekretaris Keperawatan dipekerjakan oleh rumah sakit, panti jompo, dan jenis fasilitas medis lainnya. Mereka menangani tugas-tugas administrasi seperti menerima panggilan telepon, menjadwalkan janji temu, dan menjadwalkan janji temu. NSP diharapkan menjadi pekerja mandiri yang juga mahir dalam komunikasi verbal dan tertulis.

8. Pekerja administrasi di Fasilitas rehabilitasi

Panitera di Fasilitas rehabilitasi bertanggung jawab untuk menjadwalkan janji temu dan memantau perkembangan pasien. Selain itu, mereka bertanggung jawab untuk perusahaan dan pemeliharaan file pasien dan catatan medis. Kemampuan yang kuat untuk berkomunikasi dan kemampuan untuk bekerja secara mandiri merupakan persyaratan bagi asisten rehabilitasi.

Di atas, Anda sudah melihat beberapa pekerjaan terbaik di bidang kesehatan setelah mendapatkan Asisten Perawat Bersertifikat(CNA). Di setiap kota besar seperti kota jakarta, banyak perusahaan menampilkan lowongan kerja secara online melalui situs web lowongan kerja jakarta utara dari Begawe. Tidak hanya bidang kesehatan, ada juga berbagai bidang lainnya dapat anda temukan disana.