Tue. Dec 1st, 2020

Tentang Microsoft Access – Access adalah perangkat lunak basis data komputer relasional yang dapat digunakan untuk merancang, membuat, dan memanipulasi berbagai jenis data dengan kapasitas besar.

Access juga dikenal sebagai program aplikasi database komputer relasional yang diperuntukkan bagi pengguna rumahan dan usaha kecil menengah untuk memanipulasi database dan database, yaitu kumpulan file data berupa tabel tertaut untuk membuat informasi.

Aplikasi ini disertakan dalam paket aplikasi Microsoft Office bersama dengan Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint.

Aplikasi ini menggunakan mesin database Microsoft Jet Database Engine dan tampilan grafis intuitif yang mudah digunakan.

Data disimpan dalam format yang berbeda dari Microsoft Access; B. MS Jet Database Engine atau Microsoft SQL Server, Oracle Database dan wadah database yang mendukung standar ODBC juga dapat dibuka dengan Microsoft Access.

Pengguna atau pemrogram tingkat lanjut dapat menggunakannya untuk mengembangkan perangkat lunak aplikasi yang kompleks, sementara pemrogram yang kurang berpengalaman dapat menggunakannya untuk mengembangkan perangkat lunak aplikasi sederhana.

Perangkat lunak ini juga mendukung teknik pemrograman berorientasi objek, tetapi bukan merupakan alat pemrograman berorientasi objek.

Selain itu, berguna juga untuk membuat laporan data aktivitas harian, mis. B. untuk mencatat daftar pelanggan, data karyawan, dll.

Pengertian Sejarah Microsoft Acces

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pentingnya Microsoft Access, Anda juga harus mempelajari tentang sejarah Microsoft Access. Menurut sejarah, perusahaan Microsoft merilis Microsoft Access pertama yang disebut Microsoft Access 1.0 pada November 1992, dan Micorosft terus merilis versi 2.0 pada 1993.

Microsoft telah merilis Microsoft Access versi 2.0, yang dilengkapi dengan floppy disk berukuran 7 3½-inci dengan ukuran 1,44 megabyte.

Perangkat lunak ini bekerja dengan sangat baik di database atau database dengan banyak catatan, tetapi ada kasus ketika datanya rusak. Misalnya dengan ukuran database lebih dari 700 megabyte.

Cirrus adalah nama kode yang pertama kali digunakan Access dan yang dikembangkan kemudian ketika Microsoft mengembangkan Microsoft Visual Basic. Komputer yang membuat antarmuka yang digunakan disebut “Ruby”.

Ketika prototipe terlihat, Bill Gates mengembangkan komponen bahasa pemrograman BASIC bersama-sama sebagai program yang terpisah namun dapat diperluas. Proyek ini disebut Thunder.

Kemudian kedua proyek tersebut dikembangkan secara terpisah dan mesin cetak yang digunakan keduanya tidak cocok. Akhirnya Microsoft merilis Visual Basic for Applications (VBA).

Dapatkan juga download template powerpoint gratis maupun download template ppt pendidikan gratis hanya untuk kamu yang mengunjungi tautan tersebut.