Penjelasan 1 ETH Berapa Rupiah sebagai Mata Uang Terbesar Setelah BTC

Jika berbicara tentang mata uang crypto, tentu Bitcoin (BTC) menjadi mata uang digital yang nilainya paling tinggi. Sedangkan di bawah BTC terdapat Ethereum (ETH) sebagai mata uang digital dengan nilai tertinggi kedua. Dan apabila Anda ingin tahu 1 ETH berapa rupiah, maka informasinya akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Lewat ulasan ini kami akan menjelaskan berbagai hal tentang ETH, mata uang kripto dengan nilai aset tertinggi setelah BTC. Supaya tidak penasaran, langsung saja yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Mengenal Ethereum (ETH)

Sebelum mencari tahu 1 ETH berapa Rupiah, sebaiknya Anda mengetahui apa itu ETH. Ethereum adalah uang digital yang dapat dikirim kepada setiap orang di manapun secara instan. Mata uang ETH tidak tikontrol oleh siapapun, termasuk perusahaan maupun pemerintah sehingga jumlahnya terbatas. ETH dapat digunakan untuk melakukan pembayaran, menyimpan nilai, dan aset agunan.

Tetapi ETH tidak sama seperti Blockchain lainnya karena mata uang ini mampu melakukan lebih banyak hal. ETH dapat diprogram oleh developer yang menggunakannya untuk membangun berbagai aplikasi jenis baru.

1 ETH berapa rupiah

Saat ini, terdapat ribuan developer di seluruh dunia yang membangun aplikasi di ETH dan telah menciptakan berbagai jenis aplikasi baru. Banyak yang saat ini sudah dapat digunakan, seperti Wallet, Decentralized Markets, Games, Aplikasi Finansial, dan lain sebagainya.

Komunitas ETH merupakan komunitas Blockchain terbesar saat ini. Mereka juga menjadi komunitas paling aktif yang terdiri dari macam-macam bidang. Mulai dari developer inti, peneliti crypto, cypherpunks, tim mining, pemegang ETH, dan masih banyak yang lainnya.

1 ETH Berapa Rupiah

Nilai mata uang digital sejauh ini menjadi yang paling banyak dan sering mengalami kenaikan maupun penurunan. Begitupun dengan ETH yang setiap saat bisa naik dan turun, bahkan secara drastis.

Untuk mengetahui 1 ETH berapa rupiah, Anda bisa menggunakan konverter mata uang. Konverter mata uang ini tersedia di beberapa platform yang bisa Anda temui di internet. Sedangkan per hari ini 8 Agustus 2021 pada pukul 17:58 WIB, 1 ETH = Rp 44.437.000.

Nilai ETH di atas tentu sudah berubah saat Anda membaca ulasan ini sehingga untuk mendapat update terbarunya Anda bisa memeriksa di konverter mata uang. Dengan mengetahui nilai ETH paling update, Anda bisa

Ethereum Menjadi Pelopor Blockchain 2.0

Pada awalnya blockchain adalah teknologi yang dicetuskan oleh BTC. Kemudian dibuatlah inovasi baru berupa blockchain Ethereum yang menghadirkan beberapa inovasi, di antaranya seperti:

  1. Smart Contract

Berupa transaksi fleksibel yang di dalamnya sudah memiliki kontrak. Dengan begitu tidak akan terjadi kesalahan transaksi yang bisa saja merugikan salah satu pihak. Dalam metode smart contract ini juga diterapkan konsep transaksi tanpa rasa percaya. Hal ini membuat penjual maupun pembeli tidak saling memercayai antara satu sama lain sebelum kontrak benar-benar dipatuhi dan terpenuhi.

  1. dApps

Decentralized Application atau dApps adalah teknologi yang dihadirkan oleh ETH. Teknologi ini memungkinkan server dapat terpecah ke berbagai tempat sehingga sulit diretas oleh oknum hacker. Aplikasi ini dapat diakses oleh bahasa pemrograman Solidity yang mirip seperti JavaScript.

Kehadiran dApps merupakan terobosan dari blockchain ETH yang mampu mengatasi permasalahan keamanan. Mengingat mata uang digital sangat rentan dengan ancaman keamanan siber sehingga dApps bisa diandalkan untuk mengatasi hal itu.

Demikianlah beberapa ulasan seputar 1 ETH berapa rupiah dan berbagai informasi tentang Ethereum yang hadir sebagai blockchain 2.0 sebagai mata uang digital di seluruh dunia.