Pinjaman Hipotek: Panduan Lengkap

Simulasi KPR – Ketika Marcos, salah satu klien terakhir kami, datang kepada kami untuk meminta nasihat tentang pinjaman hipotek, dia memiliki lusinan pertanyaan di atas kertas.

 

Marcos adalah seorang profesional berpendidikan perguruan tinggi dan terbiasa menemukan jawaban sendiri. Tapi kali ini, dia frustrasi karena dia tidak bisa menyelesaikan bahkan setengah dari keraguannya.

 

Saat itulah saya menyadari kebutuhan untuk menulis artikel yang dapat digunakan untuk menjawab, dengan cara yang paling sederhana, pertanyaan-pertanyaan yang sering kita dengar ketika berbicara tentang pinjaman hipotek dengan klien kami.

 

Mereka biasanya selalu sama. Jadi saya mulai bekerja dan menyusun yang paling sering diulang.

 

Tujuan saya? Tulis panduan ini yang dirancang khusus untuk Anda, jika Anda berpikir untuk meminta pinjaman hipotek untuk membeli rumah.

 

Apa itu pinjaman rumah?

Pinjaman hipotek tidak lebih dari produk keuangan. Kami mengulangi. Hipotek adalah jaminan. Pinjaman adalah produk. Artinya, sesuatu yang dijual lembaga keuangan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dan menghasilkan keuntungan.

 

Aku tahu itu tampak jelas. Tetapi penting untuk dipahami bahwa ketika Anda mengambil pinjaman hipotek, yang Anda lakukan adalah membeli sesuatu dari perusahaan yang berharap dapat menghasilkan uang darinya.

 

Ketika kita membeli mobil atau ponsel, kita menginformasikan diri kita sendiri tentang segala sesuatu sebelum membeli. Kami tahu kekuatan apa yang dimilikinya, kami bertanya tentang garansi, kami tahu spesifikasi masing-masing model dan, ketika kami pergi ke toko, kami tahu lebih banyak tentang produk daripada penjualnya sendiri.

 

Di sisi lain, seringkali hal yang sama tidak terjadi ketika kita mengontrak produk keuangan.

 

Yang mengatakan, apa yang harus Anda ingat tentang pinjaman hipotek adalah bahwa ketika entitas memberi kami uang, itu dilakukan berdasarkan jaminan nyata. Dalam kebanyakan kasus, sebuah rumah.

 

Oleh karena itu, karena properti adalah jaminan, jika tidak ada pembayaran, entitas yang sama dapat memiliki rumah tersebut sebagai bagian keseluruhan atau sebagian dari penagihan utang.

 

Karakteristik pinjaman hipotek

Ada beberapa aspek yang harus dipenuhi oleh pinjaman hipotek, yang harus dipertimbangkan seperti:

 

Yang pertama adalah bahwa harus ada properti. Tanpa real estat tidak ada agunan, dan tanpa agunan tidak ada pinjaman hipotek.

 

Kedua, harus berupa pinjaman jangka menengah atau panjang. Sebagai aturan umum, hipotek biasanya berlangsung antara 15 dan 30 tahun. Meskipun dalam beberapa kasus mungkin lebih lama.

 

Ketiga. Pinjaman akan terdaftar di Daftar Properti, dan kami harus membatalkannya di Daftar yang sama setelah kami selesai membayar, jika kami ingin menghilangkan beban sepenuhnya.

 

Kamar tidur. Tidak ada satu jenis hipotek. Saat menyewa pinjaman hipotek, Anda akan menemukan beberapa formula dan kondisi berbeda tergantung pada entitas tempat Anda memutuskan untuk bekerja.