Fri. May 7th, 2021

1. Logo Harus Sederhana

Kesederhanaan adalah kriteria utama dalam logo. Logo desain yang menggunakan elemen bentuk dan warna sederhana akan mudah diingat, mudah dipahami, dan serbaguna. Saat membuat logo, Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana logo digunakan di media lain.

Jika Anda membutuhkan jasa desain logo profesional for bisnis / umkm, bisa kunjungi tautan tersebut.

Pertimbangkan juga apakah penskalaan ke skala tertentu masih bisa terbaca dengan jelas atau tidak. Jika ingin menggunakan logo pada media digital seperti website, lihat kesesuaian logo dengan tampilan website.

2. Logo Harus Mudah Diingat

Seperti logo-logo ternama di seluruh dunia yang pasti konsisten dengan brand dengan desain logo yang minimalis namun kuat saat membuat brand korporat. Karena dengan logo minimalis yang unik akan memudahkan untuk menarik perhatian dan perhatian konsumen.

3. Logo Harus Bertahan Lama

Logo Coca Cola dengan tulisan tangan yang melintir dan tanda tangannya benar-benar berhasil menciptakan brand untuk produk minuman yang nikmat ini. Secara konsisten sejak awal tahun 1886, dengan menggunakan tulisan “COCA COLA”, hingga saat ini logo bisnis ini semakin dikenal di berbagai belahan dunia.

Selain itu, Anda yang ingin mendesain logo harus memikirkan masa depan perusahaan. Jangan sampai perkembangan tren desain yang berubah dengan cepat ini, hal itu akan menggoyahkan tampilan logo Anda dan akan berdampak negatif pada citra perusahaan Anda. Seperti logo Instagram yang sedang dibicarakan sekarang ini, karena fans menganggap logo yang sekarang jelek banget, dengan tampilan yang full color. Bahkan penggantian logo agar terlihat lebih modern.

4. Logo Harus Serbaguna

Logo yang efektif harus berfungsi dan mudah digunakan di berbagai media dan aplikasi. Misalnya logo yang menggunakan gradasi warna, warna transparan, atau berupa logo 3 dimensi, akan sulit diterapkan pada media cetak. Oleh karena itu, logo yang baik harus bisa disulap menjadi bentuk yang sederhana yaitu hitam putih.

Karena ada beberapa logo yang terlihat bagus di media digital seperti website, maka tidak terlihat bagus saat diposting di media cetak seperti kartu nama, kop surat, dll.

5. Logo Harus Sesuai

Toys R Us, World Wildlife Federation dan Amazon adalah contoh desain logo yang dapat menerjemahkan produk / jasa menjadi tampilan grafik. Berikut cara logo Anda dapat membaca target pasar produk Anda. Tersedia untuk anak-anak, dewasa, dan lansia. Di sektor bisnis, wanita atau pria, menyenangkan atau serius.

By ansyah