Mon. Jun 14th, 2021
Rekomendasi 5 Menu Dengan Bahan Baku Ayam Yang Yummy

Daging ayam merupakan salah satu sumber makanan hewani yang dikonsumsi oleh masyarakat dunia hampir setiap saat. Daging ayam sendiri mudah didapatkan dan cara membersihkannya cukup mudah karena berukuran kecil. Berbeda dengan daging lainnya seperti sapi maupun babi yang memerlukan tenaga ekstra untuk menguliti dan mengambil dagingnya.

Banyak negara didunia yang memiliki cara unik dalam mengolah daging ayam menjadi menu menggiurkan. Bahkan kelezatannya sendiri diakui dunia dan dibawa ke negara mereka untuk dibentuk resep baru. Ada banyak menu ayam yang bisa kamu gunakan sebagai menu makanan keseharian kamu menggunakan daging ayam. Berikut ini merupakan beberapa menu ayam dari berbagai daerah yang bisa kamu gunakan sebagai ide olahan daging ayam dirumah :

  1. Ayam Goreng Ungkep, Indonesia

Ayam goreng khas Indonesia ini sudah dikenal hampir seluruh pelosok negeri. Cara memasaknya pun terbilang cukup mudah. Dimana ayam yang telah dicuci bersih akan direbus bersama dengan bumbu kuning yang berasal dari bawang hingga kunyit. Ayam akan direbus hingga bumbu meresap sepenuhnya dalam ikan ayam. Setelah bumbu terserap sepenuhnya, ayam siap untuk digoreng. Rasanya kaya akan rempah – rempah dan sangat menggiurkan.

  1. Huraidu Chikin, Korea Selatan

Menu olahan ayam goreng lainnya khas negara Asia adalah Huraidu Chikin. Resep ayam ala korea ini menggunakan rempah – rempah khas Korea dalam marinasi ayamnya. Resep ayam ala korea ini disesuaikan selera. Kalian bisa menggunakan varian original maupun spicy. Dimana jika kalian mengkonsumsi olahan ayam khas Korea Selatan ini dalam balutan rasa spicy, maka kalian bisa menambahkan bubuk cabai dalam Resep ayam ala korea yang akan digunakan beserta gochujang. Dijamin akan memanjakan lidah kamu.

  1. Chicken Maryland, Amerika

Menu makanan ini mengindikasikan potongan ayam berukuran cukup besar yang dimarinasi menggunakan buttermilk. Dimana ayam ini kemudian siap untuk digoreng untuk dikonsumsi. Dalam resepnya juga kalian bisa menambahkan beragam rempah untuk menunjang rasa ayam yang akan digoreng. Resep ayam goreng khas Maryland ini sangat yummy dan akan memanjakan perut kamu. Bahkan pembuatannya sendiri terbilang mudah.

  1. Har Cheong Gai, Singapura

Dari Asia lagi, menu olahan ayam ini merupakan salah satu menu ayam goreng yang khas. Dimana dalam menghadirkan ayam yang lezat, jenis makanan ini sendiri menggunakan pasta udang sebagai campuran bumbu tepung dalam membuat fried chicken. Aroma makanan ini khas dan mampu menggugah selera. Bagian ayam yang sering digunakan dalam resep adalah sayap ayam.

  1. Chicken Kiev, Ukraina

Ukraina memiliki menu olahan ayam yang menggiurkan. Orang Ukraina mengolah fillet ayam dengan menambahkan herbs dan butter ke dalam fillet ayam. Selanjutnya ayam dibalut tepung panir dan digoreng hingga matang. Aromanya akan menggugah kalian makan.

By imindo