Resep Tumis Toge Yang Enak

Resep Tumis Tauge Tahu Pedas
source gambar : yummy.co.id

Toge adalah salah satu jenis sayur yang bergizi. Meskipun bentuknya kecil, namun khasiatnya banyak sekali. Toge bagus untu kesuburan. Bagi anda yang ingin cepat punya momongan setelah menikah, toge bisa membantu. Selain itu juga toge bagus untuk Kesehatan tulang. Toge bisa dimasak menjadi masakan apa saja. Salah satunya toge enak untuk ditumis. Toge tumis dengan togenya saja sudah enak. Apalagi ditambahkan bahan pelengkap lainnya. Resep toge tumis di Indonesia banyak sekali. Ada yang ditambahkan protein atau juga bahan nabati. Nah, berikut beberapa resep tumis toge yang enak.

  1. Tumis Toge Pedas Sederhana

Resep tumis yang pertama ini hanya menggunakan toge saja. Bahan yang dibutuhkan toge 250 gram, cabe pedas 7 buah, bawang merah 2 siung, bawang putih 2 siung dan garam. siapkan juga kaldu ayam bubuk dan minyak untuk menumis.

Togenya dicuci bersih terlebih dahulu dan tiriskan. Siapkan bawang merah, bawang putih dan cabe untuk diiris. Jika sudah, anda bisa siapkan minyak untuk menumis. Masukkan bawang merah dan putih terlebih dahulu. Jika sudah masukkan cabe dan togenya. Tambahkan sedikit air. cemplungkan garam dan kaldu bubuk. Angkat jika sudah layu togenya.

  1. Tumis Toge Buncis Lada hitam

Resep kedua dengan tumis toge adalah menggunakan buncis. Anda pasti sudah tidak asing dengan sayuran yang punya bentuk hijau panjang ini. Siapkan toge 150 gram, buncis sekitar 9 batang, bawang Bombay setengah buah, bawang putih 3 siung dan saus lada hitam 1 bungkus. Siapkan kaldu ayam bubuk dan kecap manis setengah sendok teh saja.

Siapkan buncis yang dicuci dan dibuang serabut helai pinggirnya. Jika sudah potong iris memanjang menjadi 3 bagian. Setelah itu toge dicuci bersih dan tiriskan. Iris bawang Bombay dan bawang putihnya. Tumis hingga wangi dan masukkan saus lada hitam, kaldu bubuk ayam dan juga kecap manisnya. Setelah itu masukkan buncisnya. Tambahkan air sedikit saja dan toge terakhir masukkan. Jika sudah anda bisa angkat dan sajikan.

  1. Tumis Toge Tahu Kuning

Sajian tumis toge yang satu ini sering jadi andalan ibu rumah tangga. Cara membuatnya mudah sekali dan bahannya juga mudah. Siapkan toge sekitar 150 gram, tahu kuning 4 buah, bawang merah 2 siung, bawang putih 2 siung, cabe pedas 6 buah dan garam. siapkan gula pasir sejumput dan kaldu ayam bubuk.

Tahu kuningnya diiris dadu dahulu. Setelah itu goreng hingga matang tapi tidak krispi. Setelah itu cuci bersih toge dan tiriskan. Sekarang iris bawang merah, putih dan cabenya. Tumis semuanya dan masukkan togenya. Tambahkan air sedikit, garam, gula dan kaldu bubuknya. Masukkan tahunya jika sudah hampir matang.

  1. Tumis Toge Kacang Panjang

Siapkan toge sekitar 100 gram, kacang panjang 3 batang, bawang merah 2 siung, bawang putih 2 siung dan garam. siapkan saus tiram, kecap manis dan kaldu ayam bubuk.

Anda cuci kacang panjanganya dan dipotong sekitar 3 cm. Togenya dicuci bersih dan kemudian tiriskan. Sekarang iris bawang merah, bawang putih dan ditumis hingga wangi. Jika sudah, masukkan kacang panjang dan togenya. Berikan saus tiram 1 sachet, kecap manis sekitar 1 sendok teh, dan kaldu ayam bubuknya. Cicipi rasanya, jika kurang bisa tambahkan apa yang kurang. Jika suka sedikit manis, tambahkan gula pasir sedikit.