Sun. Apr 18th, 2021

Selain Wisata Pantai, Dengan Nusa Penida Tour Bisa Kemana? – Nusa Penida yang merupakan bagian dari Provinsi Bali yang populer dengan kawasan wisata pantai yaang cantik dan memikat. Dengan jernihnya air laut dan pasir putih yang membentang. Namun bagaimana untuk Anda yang tidak terlalu menyukai wisata pantai? Tenang, ternyata Nusa Penida memiliki berbagai spot wisata menarik lainnya yang bisa Anda coba.

Nusa Penida Tour – Ini Spot Wisata Bukan Pantai Di Nusa Penida Timur

Kontur alam Nusa Penida cukup beragam sehingga menyajikan berbagai objek wisata yang unik dan menarik. Khusus bagi Anda yang ingin menikmati sensasi liburan dengan berpetulang, Anda dapat menyimak ulasan lengkap mengenai beberapa kawasan wisata yang bukan pantai yang dapat Anda kunjungi di Pulau Nusa Penida bagian Timur berikut ini.

Nusa Penida Tour – Menjelajahi Goa Giri Putri

Bagi Anda pecinta kegiatan trekking dan jelajah gua yang membutuhkan ketahanan fisik yang mumpuni, maka Anda dapat melakukan Nusa Penida Tour dengan menjelajahi Goa Giri Putri. Gua ini berlokasi di Banjar Karangsari, Desa Suana. Uniknya di dalam gua sepanjang 262 meter ini terdapat Pura untuk memuja Dewa Siwa. Selain itu juga ada aliran air yang dianggap suci oleh masyarakat setempat.

Pura Paluang

Kawasan menarik lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah Pura Paluang. Pura ini sendiri memiliki keunikan pada dua bangunannya yang menyerupai mobil VW Beattle dan Jimny. Anda akan diminta untuk menggunakan kamben (kain) dan sunteng/rambet (ikat pinggang) bila ingin memasuki kawasan pura ini.

Mata Air Guyangan

Untuk melengkapi kegiatan Nusa Penida Tour, Anda dapat mengunjungi kawasan Mata Air Guyangan yang terletak di Desa Batu Kandik. Anda dapat berenang dan merasakan kesegaran air kolam dari mata air ini setelah sebelumnya melalui perjalanan yang penuh tantangan dan pemAndangan yang eksotis. Pasalnya Anda harus melewati puluhan anak tangga besi sebelum akhirnya sampai di objek wisata yang satu ini.

Nah, demikian tadi ulasan beberapa tempat wisata selain pantai yang dapat Anda kunjungi saat melakukan Nusa Penida Tour. Anda juga dapat mendatangi kawasan Angel’s Billabog yang menawarkan kerjernihan air yang tenang. Angel’s Billabong sendiri merupakan akhir sebuah sungai yang membentuk muara tersendiri sebelum menuju lautan. Selamat berlibur.

By aguspbn