Thu. Dec 3rd, 2020

 

jasa pembuatan web pekanbaru – Ponsel, tablet, dan perangkat genggam lainnya adalah sumber dari 35% konversi di situs web responsif seluler. Selama musim liburan, perangkat genggam meningkatkan lalu lintas seluler di seluruh dunia. Untuk realis, ini adalah data penting karena mereka dapat menyesuaikan situs web mereka untuk mengumpulkan lalu lintas yang berasal dari ponsel.

Pada dasarnya ada dua cara berbeda untuk pengembangan situs web responsif seluler. Nomor satu adalah mengembangkan situs web seluler yang benar-benar baru dan yang lainnya adalah membuat situs web responsif seluler yang sesuai dengan ukuran layarnya. Biasanya perusahaan pengembang situs web akan mengikuti standar pengembangan untuk semua proyek, tetapi berikut adalah beberapa tip yang akan meningkatkan pengalaman pengguna dan kinerja pengguna Anda.

Buat formulir sederhana

Banyak situs web, terutama situs web e-niaga memiliki banyak formulir untuk pemesanan, belanja, pendaftaran pengguna, dll. Pengiriman formulir adalah area utama tempat konversi akan terjadi. Pengguna seluler tidak menyukai formulir yang rumit karena tidak mudah bagi mereka untuk menulis semua data yang diperlukan di layar kecil. Menggunakan keyboard di komputer atau laptop sangat berbeda dengan menggunakan keyboard di perangkat seluler.

Buat formulir Anda sederhana dan hapus entri yang tidak perlu untuk membuat konversi lebih mudah bagi pengguna. Formulir pendaftaran pengguna baru juga harus diubah sehingga pengguna dapat dengan mudah mendaftar ketika mereka melakukannya dari perangkat seluler.

Pahami perbedaan antara situs web konvensional dan seluler

Ada perbedaan besar antara situs web seluler dan perancangan dan pengembangan situs web konvensional. Jika Anda memiliki visual dan media yang bagus di situs web Anda, Anda tidak boleh mencoba menempatkannya di versi selulernya. Ada kemungkinan gambar yang besar akan membuat waktu loading website menjadi lambat dan itu akan mempengaruhi pengalaman pengguna. Demikian pula banyak tombol dan tautan juga akan membuat waktu muat lebih lambat atau akan membuat kekacauan bagi pengguna di layar kecil mereka.

Manfaatkan situs web Anda dan tampilkan hanya hal-hal yang diperlukan. Hapus terlalu banyak tombol, tautan, dan konten lainnya. Berpikirlah seperti pengguna seluler dan ini akan banyak membantu Anda dalam memahami apa yang diinginkan pengunjung Anda.

Percepat waktu muat Anda

Kecepatan adalah kunci untuk memiliki situs web seluler yang hebat. Sebagian besar pengguna yang menjelajah internet dengan perangkat genggam selalu terburu-buru dan jika mereka membuka situs web yang memuat lambat, ada kemungkinan mereka tidak akan bertahan lama di sana.

Untuk membuat situs web memuat lebih cepat, gunakan gambar dan konten yang diubah ukurannya. Gambar yang diubah ukurannya dan dikompresi akan menurunkan waktu pemuatan secara signifikan. Hapus juga skrip yang tidak perlu dari kode dan kelas. Ponsel memiliki banyak daya komputasi, tetapi ketika mereka bertemu dengan ukuran gambar yang besar dan file media lainnya, waktu pemuatan meningkat.

Atasi masalah SEO di situs web Anda

Google dan mesin pencari lainnya meluncurkan banyak pembaruan pada algoritme pencarian mereka. Baca pembaruan tersebut dengan hati-hati dan atasi masalah SEO di situs web Anda. Ada kemungkinan versi desktop Anda memiliki lebih banyak konversi daripada versi seluler. Jika demikian, mintalah pakar SEO untuk memeriksa situs web Anda dan melakukan audit SEO untuk keduanya.

SEO adalah bagian penting dari pengembangan situs web dan banyak perusahaan memiliki profesional SEO yang bekerja bersama pengembang situs web untuk menghilangkan kesalahan yang terkait dengan mesin pencari. Masuk ke alat webmaster Anda dan periksa masalah seperti URL yang salah, pengalihan, dan kesalahan lainnya secara teratur.

Tampilkan konten yang relevan saja

Ada banyak konten di situs Anda yang tidak relevan bagi pengguna seluler. Sebagian besar pengguna ponsel hanya mencari informasi yang mereka butuhkan atau tertarik dengan info produk saja. Mereka akan menelusuri produk yang berbeda dan kemudian memilih yang mereka inginkan. Ini biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Pengguna ingin mencari informasi dengan cepat sehingga dapat menghemat waktu.

Jika Anda memiliki area produk unggulan di situs web Anda, hindari menampilkan terlalu banyak produk di versi seluler. Demikian pula gunakan tombol dan tautan yang lebih kecil sehingga pengguna dapat melihat produk dan informasinya sepenuhnya tanpa menggulir terlalu banyak.