Fri. Dec 4th, 2020

Semuanya berubah saat Anda hamil, termasuk rutinitas perawatan kulit Anda. Bukankah kamu masih ingin tampil cantik saat sedang hamil? Untuk merawat kulit Anda, pastikan produk yang Anda gunakan aman karena bahan-bahan tertentu dapat diserap tubuh dan janin Anda. Carilah sistem perawatan kulit wanita hamil yang aman.

Sebagian besar produk perawatan pribadi yang dijual bebas aman, tetapi ada beberapa bahan yang dapat berbahaya bagi si kecil. Inilah kabar baiknya: Anda bisa menemukan keseimbangan sebagai ibu hamil yang masih cantik dan protektif terhadap bayinya.

Apakah Anda sedang mencari kosmetik untuk ibu hamil untuk membalikkan perubahan kulit selama kehamilan? Anda bisa mengecek aturan keamanan terkini, uraian kesehatan kulit selama kehamilan, rutinitas perawatan, dan bahan untuk menghindarinya. Yuk buruan cari tahu rutinitas perawatan kulit yang aman untuk ibu hamil di artikel berikut ini!

Perubahan kulit selama kehamilan

Pertama, perubahan wajah saja selama kehamilan, itu terjadi pada banyak orang. Hormon bisa disalahkan atau Anda bisa menganggapnya sebagai salah satu keingintahuan “normal” yang ditemukan pada wanita hamil.

Gejala dapat berubah (menjadi lebih baik atau lebih buruk) pada orang dengan kondisi kulit yang sudah ada sebelumnya seperti eksim, psoriasis, atau rosacea.

Dan karena kehamilan memengaruhi seluruh tubuh Anda, perubahan kulit juga dapat terjadi di bagian tubuh lain, seperti: Misalnya: B. stretch mark, spider veins, pertumbuhan rambut dan rambut rontok.

Bahan Perawatan Kulit Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan

Sebelum kami menambahkan ke daftar ini, penting untuk dicatat bahwa data berbasis bukti tentang keamanan produk tertentu dalam kehamilan terbatas. Pada hampir semua kasus, studi klinis pada ibu hamil menunjukkan bahwa bahaya zat tertentu menurut etika kedokteran tidak baik.

Namun, beberapa hewan, anekdot, atau studi kasus mengungkapkan beberapa efek serius pada janin yang terkait dengan beberapa bahan perawatan kulit yang umum. Itulah dasar dari rekomendasi kami.

Food and Drug Administration (FDA) mewajibkan produk kosmetik yang “aman” untuk penggunaan dan pelabelan tertentu, tetapi tidak memerlukan persetujuan FDA untuk dijual di pasar.

Semua ini menimbulkan pertanyaan besar tentang kosmetik mana yang benar-benar aman digunakan selama kehamilan. Atas dasar ini, kebanyakan ahli sangat berhati-hati agar tidak membuat kesalahan.

Produk perawatan kulit retinoid

Vitamin A adalah nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kulit, kekebalan, reproduksi, dan kesehatan mata yang optimal. Setelah diserap melalui kulit Anda, tubuh Anda mengubahnya menjadi retinol.

Beberapa produk perawatan kulit antipenuaan menggunakan sejenis retinol yang disebut retinoid yang dapat membantu menghilangkan jerawat dan mengurangi garis-garis halus. Retinoid mempercepat proses pengelupasan dan meningkatkan produksi kolagen untuk membantu meremajakan kulit.

Produk yang dijual bebas mengandung lebih sedikit retinoid, sedangkan obat resep seperti Retin-A (tretinoin) dan Accutane (isotretinoin) mengandung dosis yang jauh lebih tinggi. Jumlah retinoid yang diserap oleh produk topikal cenderung lebih rendah, tetapi bayi yang sudah mapan dikaitkan dengan dosis yang lebih tinggi. Untuk alasan ini, tidak semua produk retinoid direkomendasikan selama kehamilan.

Telah didokumentasikan dengan baik bahwa resep retinoid seperti Accutane menimbulkan risiko 20-35% dari cacat bawaan yang serius, dengan hingga 60% dari anak-anak mengalami masalah neurokognitif karena paparan selama kehamilan.

Perawatan kulit dengan asam salisilat dosis tinggi

Mirip dengan aspirin, asam salisilat adalah bahan yang umum digunakan untuk mengobati jerawat karena sifat anti-peradangannya. Namun, sebuah studi tahun 2013 menyimpulkan bahwa produk yang mengandung asam salisilat dosis tinggi, seperti obat kulit dan obat oral, harus dihindari selama kehamilan.

Namun, American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) telah melaporkan bahwa produk OTC topikal dosis rendah yang mengandung asam salisilat aman.

Produk Perawatan Kulit Resep Hydroquinone

Hydroquinone adalah produk resep yang digunakan untuk mencerahkan kulit atau mengurangi pigmentasi kulit akibat melasma dan chloasma yang dapat disebabkan oleh kehamilan.

Apakah Anda sedang mencari distributor alat kesehatan? Jika iya, bisa kunjungi alkesduaputry.com yang sudah trusted.