Strategi SEO Yang Aman Dari Algoritma Google

SEO

SEO , Anda tahu, adalah bukan ilmu pasti. Algoritme berubah dengan tergesa-gesa, SERP berubah, dan teknologi baru serta perubahan sosial mengubah cara orang mendekati web dan membuat kueri penelusuran. Dalam perspektif perubahan progresif ini, kita sering bertanya pada diri sendiri bagaimana mempertahankan diri dari pembaruan algoritme dan mempertahankan peringkat yang dicapai agar tidak melihat kegagalan bisnis mereka.

Strategi SEO Yang Aman Dari Algoritma Google

SEO prediktif , atau SEO prediktif kata baru kecil yang saya diciptakan, didasarkan pada konsep mengantisipasi waktu dan mengandalkan strategi SEO (dan tidak hanya) yang memungkinkan untuk tidak kehilangan posisi dicapai dan memulai akhir panjang bisnis online tanpa memiliki kecemasan besok.

8 Strategi SEO Yang Aman Dari Algoritma Google

Ok, tapi bagaimana Prediktif SEO ini dilakukan? Meskipun saya suka menulis, hari ini saya ingin langsung ke inti permasalahan dan menjelaskan pendekatan pribadi saya ke SEO untuk mengantisipasi masa depan dan “tidak pernah” mengalami penurunan drastis.

Mari langsung ke bagian praktisnya.

Ikuti / antisipasi tren

Saran pertama yang ingin saya berikan kepada Anda adalah yang paling tidak terkait dengan operasi dan Pemasaran Digital, dan itu adalah melihat sekeliling Anda dengan rasa ingin tahu dan semangat kritis dan analitis, untuk mempelajari cara mengevaluasi perubahan dan mempelajari data untuk mengembangkan prediksi pemikiran yang memungkinkan Anda sukses besok.

Gunakan berbagai alat analisis dan selalu perbarui diri Anda tentang apa yang terjadi di dunia, tentang integrasi teknologi baru dan perubahan sosialnya. Untuk memulai aktivitas SEO yang sukses, Anda harus fokus pada orang-orang, jadi memahami mereka dan mengantisipasi bagaimana mereka dapat berubah, atau sudah berubah, adalah hal mendasar untuk bagian operasional pemasaran digital.

Memperbaiki pandangan di Google Trends

Sungguh menakjubkan bagaimana alat terbaik untuk sukses di Google ditawarkan secara gratis oleh Google sendiri. Salah satu contohnya adalah Google Trends , salah satu alat SEO yang paling diremehkan.

Trends, seperti yang disarankan oleh kata itu sendiri, memungkinkan Anda mengakses data dan grafik yang menunjukkan tren untuk penelitian baru dan lama. Alat ini tidak hanya memungkinkan Anda memahami tren kata kunci dari waktu ke waktu, tetapi juga memungkinkan Anda mengetahui minat baru , kata kunci baru, dan topik yang telah menjadi topik tren.

Ini tentu saja penting untuk semua SEO dan Salinan yang berurusan dengan surat kabar, tetapi juga bagi mereka yang berurusan dengan Afiliasi dan SEO secara umum, karena mereka akan dapat memahami apa yang akan menjadi topik sukses mulai saat ini dan karenanya ceruk yang paling penting menarik untuk dikerjakan.

Faktanya, setiap hari, Google mencatat 16% permintaan pencarian baru . Ini berarti bahwa pengguna tidak hanya mencari kata kunci baru dan topik baru, tetapi juga mencari kata kunci “lama” dengan cara yang berbeda, mungkin mengubah dan memperluas maksud pencarian mereka. Karenanya, Google Trends akan memungkinkan Anda mengakses data ini dengan mudah dan memahami perubahan serta penelusuran baru dengan cara yang sederhana dan intuitif.

Inilah salah satu alasan mengapa penelitian kata kunci harus dilakukan ulang setelah beberapa waktu, untuk memverifikasi bahwa tidak ada kunci baru yang menarik untuk dieksplorasi dalam konten kami.

Mengoptimalkan UX, Pengalaman Pengguna

Aspek yang saya beri perhatian tidak proporsional adalah pengoptimalan pengalaman pengguna , yaitu pemeliharaan aspek visual, kegunaan, dan kemudahan navigasi situs. UX sangat penting karena memungkinkan kami untuk membuat diri kami lebih dihargai oleh pengguna, untuk memfasilitasi penggunaan situs, untuk meningkatkan kualitas konten yang dirasakan dan untuk melakukan kegiatan CRO , atau Pengoptimalan Tingkat Percakapan .

Mengoptimalkan pengalaman pengguna menjadi semakin penting karena pengguna rata-rata semakin menuntut , itulah sebabnya kami perlu memukulnya secara positif dan memanjakannya di setiap halaman situs kami, membantunya melakukan setiap tindakan di situs dengan cara yang sederhana dan menyenangkan cara: dari membaca hingga menyusun kutipan.

Peningkatan pengalaman pengguna juga memiliki keuntungan langsung pada SEO : misalnya penurunan Dwell Time adalah salah satu elemen yang dipertimbangkan oleh pembelajaran mesin Google Rankbrain , faktor ketiga dari posisi di mesin pencari.

Kemudahan penggunaan, kesenangan situs dan kecepatan yang sama harus menjadi hak prerogatif yang tak terelakkan dalam optimalisasi sebuah situs. Integrasi konten video dan audio juga dapat sangat meningkatkan pengalaman pengguna dan membantu meningkatkan bisnis Anda.

Pencarian suara

Dalam sebuah artikel tentang SEO yang bertujuan untuk memprediksi perkembangan Google di masa depan, bagian yang didedikasikan untuk pencarian suara pasti tidak boleh hilang, yang dapat sepenuhnya mengubah cara untuk mendekati Google dan menyusun permintaan pencarian.

Secara pribadi saya tidak pernah menghargai menulis untuk mesin pencari, selalu lebih suka menulis untuk pengguna, dan saya yakin itu akan terus lebih dan lebih, bahkan dengan kedatangan pencarian suara. Ini tidak berarti bahwa beberapa dinamika pasti akan berubah , tetapi tulisan online yang baik sudah mencegah perubahan yang mungkin terjadi setelah peningkatan penggunaan pencarian suara.

Saran saya sederhana: Anda harus memilih kata-kata sederhana dan menulis dengan singkat dan jelas. Gunakan bahasa alami dan frasa percakapan, cobalah menjawab pertanyaan Siapa, Apa, Kapan, Di mana dan Mengapa , mungkin mengintegrasikannya ke dalam teks, dan memberi bobot lebih pada kata kunci ekor panjang.

Tautkan Dari Blog Lain (Backlink)

Dalam beberapa tahun terakhir, pembuatan tautan telah berubah dengan cara yang hiruk pikuk dan Google tampaknya mengevaluasi tautan balik yang masuk di domain dengan cara yang semakin berbeda dan cerdas. Ada banyak hal tentang SEO Off-site: ada yang mengatakan bahwa Google tidak akan lagi mempertimbangkan tautan, yang menurut saya pribadi tidak akan pernah terjadi (mengingat sentralitas tautan di mesin pencari), dan ada yang yang mengatakan bahwa penyebutan tanpa tautan akan menjadi kunci di masa depan. Salah satu jenis tautan yang dinilai sangat berharga yaitu dari situs edu dan anda bisa memilikinya apabila menggunakan layanan jasa backlink edu sekarang juga.

Saya lebih suka berpikir secara berbeda

Google semakin pintar dan dapat membanggakan pembelajaran mesin dan sistem kecerdasan buatan yang dapat mengevaluasi dan memahami sejumlah besar data. Dari sudut pandang ini, cara paling efektif untuk melakukan pembuatan tautan kurang lebih dirangkum dalam tiga poin:

  • Fokus pada penciptaan dan pertukaran nilai yang tulus dan tulus
  • Penciptaan hubungan yang benar dan otentik
  • Integrasi membangun tautan dalam perspektif yang lebih luas dari Digital PR

Jangan hanya melihat SEO

Ya, dalam artikel yang berfokus pada SEO, saya hanya bisa menekankan betapa memperluas wawasan Anda adalah hal yang paling penting untuk sukses online hari ini dan esok. Penentuan posisi pada mesin pencari tidak lagi dapat dilihat sebagai kompartemen kedap air yang cukup untuk mencapai tujuan bisnis, tetapi harus terintegrasi dalam perspektif dan strategi Inbound Marketing dan Digital Marketing .

Saat ini, pada kenyataannya, pemasaran online menjadi semakin kompleks, karena persaingan, kerumitan mesin, dan saluran akuisisi semakin meningkat. Oleh karena itu, sebuah proyek tidak dapat dibatasi pada bagian SEO, tetapi harus menggabungkan semua potongan teka-teki dalam strategi Pemasaran Digital yang lebih luas.

Selain itu, ada kemungkinan sosok konsultan SEO itu sendiri dapat berubah seiring waktu, seperti yang telah terjadi sebagian. Mungkin, dalam beberapa tahun, SEO akan dicari dengan kata kunci lain dan keahlian ahli pemosisian akan diintegrasikan ke profesional lain. Contohnya adalah sosok Growth Hacker , yang mengetahui dan mempraktikkan positioning di mesin pencari yang, bagaimanapun, terintegrasi ke dalam gambaran yang lebih besar, yang saat ini harus diberikan sebagai standar.