Sun. Jan 17th, 2021

Lisensi Mengemudi Komputer Internasional (ICDL) adalah kualifikasi dunia yang digunakan sebagai ukuran kompetensi dalam keterampilan komputer. Ini telah menjadi kualifikasi standar yang digunakan untuk negara-negara non-Eropa. ICDL terbuka untuk siapa saja tanpa memandang usia, jenis kelamin, pendidikan, pengalaman atau latar belakang dan dirancang untuk membantu orang baik di tempat kerja maupun di rumah.

ECDL Foundation adalah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk membantu meningkatkan keterampilan komputer tingkat umum di masyarakat dan menyediakan akses bagi semua ke Masyarakat Informasi. Lebih dari 5 juta orang di lebih dari 140 negara adalah kandidat ICDL dan 15 juta tes telah dilakukan hingga saat ini.

Di Amerika Serikat, ICDL digunakan oleh sekolah dan institusi akademis, perusahaan, Dewan Investasi Tenaga Kerja, dan program pembangunan ekonomi pemerintah untuk membantu mempersiapkan individu agar sukses di dunia di mana penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang mahir sangat penting.

ICDL telah memungkinkan organisasi penting di banyak sektor untuk mendorong pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan dan meningkatkan diferensiasi dan keunggulan kompetitif. ICDL memberikan bukti kepada klien tentang kemampuan organisasi untuk menyampaikan secara efektif dan membantu mengurangi biaya dukungan TI.

ICDL adalah model yang sangat efektif dan inovatif untuk pendidikan dan pelatihan yang membantu memotivasi staf dan melengkapi investasi organisasi pada manusia. ICDL membantu memberikan bukti kompetensi dalam keterampilan komputer calon karyawan.

Program sertifikasi ICDL berfokus pada pengetahuan kandidat tentang keterampilan komputer dasar di tujuh bidang utama yang diperlukan untuk sukses di dunia digital saat ini: Konsep Dasar TI, Manajemen File, Pemrosesan Kata, Spreadsheet, Database, Presentasi, Komunikasi, dan Informasi. Kandidat yang lulus semua tujuh tes modul menerima kartu Sertifikasi ICDL, untuk ditunjukkan kepada calon pemberi kerja sebagai pencapaian pengetahuan dasar di ketujuh bidang keterampilan komputer.

Pengujian hanya dapat dilakukan di Pusat Tes Resmi jadi jika Anda ingin mendapatkan sertifikasi Lisensi Mengemudi Komputer Internasional, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari Pusat Pelatihan ICDL yang Disetujui atau Pusat Tes ICDL yang Disetujui terdekat di dekat Anda.

Sumber: Kursus Mengemudi Pekanbaru