Mon. Mar 1st, 2021
internet marketing gratis

Tingkatkan Pengalaman Pengguna di Seluruh Situs Anda

Mari kita mulai dengan penjelasan singkat tentang apa tujuan Google sebagai mesin pencari.

Sama seperti mesin telusur lainnya, tujuan mereka adalah menemukan hasil terbaik untuk setiap kueri pengguna. Jika gagal di bagian depan ini, pengguna cenderung tidak akan menggunakan mesin pencari lagi. Meskipun demikian, Google melakukannya dengan sangat baik, itulah sebabnya mereka adalah mesin pencari terbesar di dunia – sejauh ini!

Anda harus memikirkan keinginan konstan untuk menunjukkan hasil terbaik saat Anda mengoptimalkan situs Anda untuk SEO. Mengapa? Jawabannya sederhana: situs berkualitas rendah cenderung tidak mendapat peringkat. Dan Google semakin baik dalam menentukan kualitas situs.

Jika situs web Anda terlihat tidak dapat dipercaya, ketinggalan zaman, amatir, atau lambat dimuat, calon pengguna kemungkinan besar akan kembali ke SERP dan mengeklik hasil lain. Anda telah kehilangan pengguna dan potensi konversi, dan rasio pentalan halaman yang terpengaruh akan meningkat.

Meskipun Google belum secara resmi menyatakannya, ada bukti yang menunjukkan bahwa raksasa mesin pencari itu memberi penghargaan pada situs yang memiliki rasio pentalan rendah dengan peringkat yang lebih baik:

Alasan Google adalah jika pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di suatu situs, itu mungkin karena mereka merasa berguna. Dan karena Google hanya ingin memberikan hasil terbaik kepada penggunanya, itu akan mendorong situs dengan keterlibatan yang kuat di halaman hasil mesin pencari .

Sebuah Kata tentang Apa yang “Bounce” di SEO Sebenarnya

Sebuah  “bouncing”  terjadi ketika pengguna mendarat di halaman dan kemudian daun tanpa interaksi lainnya. Waktu yang dihabiskan di halaman tidak relevan – yang terpenting adalah pengguna telah melakukan satu interaksi di situs Anda dengan mengunjungi halaman itu, dan  hanya  halaman itu.

Jika ingin ranking website terus naik, optimasi menggunakan Jasa Backlink. Ada banyak sekali konsultan SEO yang menawarkan backlink berkualitas dan murah.

Ini berarti bahwa rasio pentalan yang tinggi tidak selalu merupakan hal yang buruk, yang mungkin menjadi alasan mengapa ini belum dinyatakan sebagai bagian resmi dari algoritme Google – secara terpisah, ini adalah metrik yang tidak dapat diandalkan. Misalnya, jika pengguna membuka situs Anda untuk mencari jawaban atas pertanyaan tertentu dan kemudian keluar karena mereka mendapatkan tujuan mereka, bagi pengguna itu hal yang baik. Dan apa yang baik untuk pengguna, juga untuk Google.

Jadi bagaimana Anda dapat meningkatkan pengalaman pengguna yang dialami pengunjung dengan situs web Anda?

Berikut adalah 5 teknik peningkatan SEO yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan meningkatkan konten Anda yang ada di mesin pencari:

Buat Posting Anda Mudah Dibaca

Pernah mendengar ungkapan “memformat konten untuk web”? Untuk mendapatkan peluang apa pun dalam meningkatkan peringkat organik Anda, kami perlu mengambil langkah lebih jauh dan mengoptimalkan konten agar mudah dibaca.

Jadi bagaimana Anda mengoptimalkan posting Anda agar mudah dibaca? Kiat pemformatan berikut dapat membantu meningkatkan keterbacaan konten Anda:

Tulis konten berkualitas : Pertama-tama, Anda membuang-buang waktu untuk mengkhawatirkan poin-poin di bawah ini jika tulisan Anda tidak sesuai. Memformat itu penting, tapi begitu pula ide-ide hebat, penyampaian yang menarik, serta tata bahasa dan ejaan yang bebas kesalahan.

Paragraf pendek: Secara umum, batasi setiap paragraf menjadi 3-4 kalimat. Anda bahkan dapat menggunakan paragraf satu kalimat jika perlu, tetapi gunakan dengan hemat atau posting Anda akan terlihat seperti daftar belanjaan. Paragraf adalah sekelompok kalimat terkait yang mendukung satu ide utama, jadi jika Anda membagi satu paragraf, ide Anda bisa menjadi terfragmentasi dan poin Anda hilang.

Marketing online memang menjadi keharusan bagi pemilik bisnis sekarang, anda bisa belajar Internet Marketing di Kaffah Academy.

Panjang kalimat campuran: Kalimat panjang sulit diikuti di komputer atau perangkat seluler, tetapi bisa berfungsi dengan baik jika digunakan dengan hemat – terutama jika dicampur dengan kalimat yang lebih pendek. Berikut adalah contoh fantastis tentang bagaimana struktur kalimat dapat divariasikan agar terbaca optimal:

Sub-header: Tahukah Anda bahwa rata-rata orang hanya menghabiskan 37 detik untuk membaca konten online? Anda dapat meningkatkan waktu tersebut secara signifikan dengan memasukkan subpos yang membantu pembaca memindai konten dan dengan cepat mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang artikel tersebut. Namun pastikan tajuk Anda benar-benar informatif.

Poin-poin penting: Ketika Anda memiliki banyak data – statistik, fakta, ide, contoh – yang dikemas dalam satu paragraf, akan lebih mudah untuk dibaca ketika Anda mencantumkannya dengan poin-poin (seperti ini!). Aturan umumnya adalah jika Anda membuat daftar tiga item atau lebih, gunakan poin-poin.

Spasi putih: Terlalu banyak teks dapat membuat pengunjung kewalahan (dan kemungkinan akan meningkatkan rasio pentalan Anda). Cegah hal ini dengan memecah potongan besar teks dengan media pendukung yang relevan, termasuk foto, video, dan grafik (selain poin-poin dan sub-judul).

Gambar / tangkapan layar: Berbicara tentang gambar, sebagian besar artikel harus memiliki beberapa gambar atau tangkapan layar untuk mengilustrasikan poin atau angka atau langkah yang Anda diskusikan. Semakin kompleks idenya, semakin banyak gambar yang harus Anda sertakan. (Gambar seluruh postingan blog ini tanpa gambar. Itu akan menakutkan, bukan?)

By imindo