Tempat Ngopi Robusta di Cimahi

Tempat Ngopi Robusta Di Daerah Cimahi

Tempat ngopi robusta yang ada di daerah cimahi

Menikmati secangkir kopi hangat memang memberikan kenikmatan tersendiri, terutama bagi para pecinta kopi. Kopi menjadi salah satu minuman yang cocok untuk diminum dalam kondisi apapun, termasuk dalam sejuknya udara di Kota Cimahi. Untuk itulah kopi menjadi salah satu minuman primadona di Kota Cimahi. Tidak heran kalau saat ini coffee shop atau cafe di Cimahi sudah mulai menjamur diseluruh sudut kota yang juga mendapat julukan sebagai Kota Kuliner ini. Keterampilan seorang barista dalam meracik kopi sehingga menimbulkan taste atau rasa yang berbeda disetiap coffee shop atau cafe membuat si “pemburu kopi” sejati tentunya tidak mau sampai kelewatan mencoba kopi di tempat ngopi robusta di cimahi. Nah! Buat kamu yang ngakunya pecinta kopi, kami ada rekomendasi cafe dengan sajian kopi robusta yang enak di Cimahi.

Tempat ngopi di cimahi

Tempat ngopi di cimahi yang lengkap

Untuk para pecinta kopi sudah pasti tidak asing dengan kata biji kopi robusta. Karena biji kopi ini menjadi base dari minuman kopi yang mereka pesan. Ada dua jenis biji kopi yang terkenal yaitu biji kopi robusta dan arabika, setiap biji kopi memiliki karakteristik yang berbeda – beda. Bentuk penyajiannya pun sangatlah beragam.
Kangen kopi & space menjadi salah satu tempat ngopi yang menyediakan minuman dengan base biji kopi robusta. Di tempat ngopi inilah biasanya para pengunjung menikmati sajian kopi yang berasal dari biji kopi robusta yang disajikan dengan berbagai macam cara. Bagi kalian para pecinta kopi murni bisa banget memilih kopi robusta dengan pilihan v60, espresso, japanesse atau long black. Dan jangan khawatir untuk kalian yang tetap ingin menikmati kopi dengan beberapa modifikasi campuran bahan lain, bisa memesan vietnam drip, affogato dan es kopi susu.
Di tempat ngopi ini tidak hanya menyajikan minuman berbahan dasar kopi, ada juga berbagai minuman yang enak lainnya seperti sparkling, matcha dan masih banyak lainnya. Kangen kopi & space juga menyajikan berbagai macam menu makanan yang enak – enak, ada juga loh makanan yang berbahan dasar kopi yang disajikan disini. Jadi kalian bisa menikmati secangkir kopi sambil mencicipi cemilan dan menu makanan disini.

Karakteristik kopi robusta

Karakteristik dari biji kopi robusta

Tanaman kopi robusta merupakan tanaman yang tumbuh pada ketinggian rendah (dari permukaan laut sampai 600 meter). Tanaman kopi robusta tahan dengan kelembaban dan lebih tahan terhadap penyakit dibandingkan jenis Kopi Arabika. Kopi Robusta matang dalam jangka waktu sekitar setengah dari waktu yang dibutuhkan oleh kopi Arabika dan bisa menghasilkan hampir dua kali lipat lebih banyak buah kopinya.
Berbeda dengan biji kopi Arabika, biji kopi Robusta pada saat sudah matang ia tidak langsung jatuh ke tanah. Tidak hanya itu biji kopi Robusta biasa digunakan sebagai kopi yang dibentuk secara komersial baik dalam bentuk kaleng maupun kopi instant sachet. Hal ini terjadi karena biaya produksi kopi robusta di klaim lebih murah. Belum lagi karakter biji kopi robusta yang strong dan bold sangat cocok untuk dinikmati masyarakat Indonesia.

Menu minuman yang berasal dari kopi robusta

Sajian menu minuman yang berasal dari kopi robusta

Menu kopi dan gula pasir
Menu kopi yang pertama ini pasti sering kalian temukan atau bahkan sering kalian seduh ketika berada dirumah atau tempat ngopi.
Menu kopi dan gula merah
Menu kopi kombinasi ini menghadirkan sensasi rasa yang baru dari sebelumnya. Rasa pahit yang berasal dari kopi dan manisnya berasal dari gula merah membuat kopi ini cocok untuk dinikmati pagi hari.
Menu kopi dan gula aren
Kombinasi menu ini sering kita jumpai di cafe atau tempat ngopi saat ini, racikan kopi dan gula aren memberikan sensasi rasa yang unik dan yang lebih mengejutkan racikan menu ini dianggap aman untuk para penderita diabetes.
Menu kopi + gula aren dan sirup
Menu racikan yang ini menghasilkan sensasi rasa yang lebih segar, strong dan dijamin nggak bikin ngantuk.
Menu kopi + susu dan pandan
Perpaduan antara kopi, susu dan ekstrak daun pandan menghasilkan cita rasa yang unik. Rasa pahit dari kopi berpadu dengan manisnya susu yang creamy dan aroma wangi yang di hasilkan dari ekstrak daun pandan
Kopi susu cokelat
Racikan susu yang dicampur dengan lelehan cokelat ditambah dengan bubuk kopi dan gula pasir lalu di aduk hingga rata dan ditungkan dalam gelas. Bisa ditambahkan dengan taburan susu bubuk milo yang ditambahkan dengan es krim.
Semua menu ini bisa kalian dapatkan di tempat ngopi atau cafe kangen kopi & space. Di café ini kalian bisa menikmati sajian kopi robusta dengan berbagai macam Teknik sepereti v60, espresso atau Vietnam drip. Silahkan berkunjung ke Jl. Cihanjuang No.160, Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat.