Sun. Jan 17th, 2021

1. Masjid Muhammad Cheng Hoo

Objek wisata selanjutnya bisa ditolak sebagai destinasi wisata spiritual sambil menikmati keindahan Masjid Muhammad Cheng Hoo. Berlokasi di Jalan Gading No. 2, Area ubin, tempat ini pasti ramai pengunjung. Meski sedang berwisata spiritual, Anda juga bisa meluangkan waktu dengan berfoto di ruang ini.

Baca juga artikel menarik lainnya di travel guidance yang beralamat lengkap di https://travelguidances.com.

Hal ini dikarenakan keunikan desain yang membuat masjid ini begitu populer. Ada desain Cina yang dicampur dengan bahasa Arab yang membuatnya sangat indah.

2. Pelabuhan Tanjung Perak

Destinasi wisata di Surabaya selanjutnya adalah Pelabuhan Tanjung Perak yang terletak di Zona Perak Timur, Bea Cukai, dan Ekonomi. Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan menyaksikan indahnya matahari di awan.

Buat kamu yang punya hobi fotografi jangan lupa jadikan tempat ini sebagai tempat favorit di Kota Pahlawan. Saat matahari terbenam, Anda mendapatkan kombinasi warna yang bagus untuk ditangkap.

3. Jembatan Merah

Destinasi wisata selanjutnya adalah Jembatan Merah yang terkenal menyimpan sejarah penting kota Surabaya. Jika berkunjung ke sini, Anda masih bisa merasakan suasana jaman penjajahan Belanda. Ini karena semua arsitektur ini dijaga untuk menjaga suasana para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Berlokasi di Japan Flower Road, destinasi wisata ini sering dikunjungi wisatawan pada siang hari. Suasana malam hari di jembatan merah ini memang menyenangkan, tak heran jika ada beberapa pasangan yang menjadi calon pengantin.

4. Surabaya Carnival Park

Surabaya Carnival Park merupakan destinasi wisata modern yang wajib dikunjungi. Di sini, kamu bisa menikmati beragam wahana seperti giant carousel, haunted house, laser warfare, mini roaller coaster, bioskop 4D dan masih banyak lagi.

Rute untuk mencapai lokasi sangat mudah. Anda bisa menggunakan google maps yang pastinya modern dan lebih praktis. Maka dari itu jika sedang berada di surabaya akan rugi jika tidak mampir di tempat ini. Begitu sampai di tempat ini pasti betah dan tidak ingin buru-buru pulang karena ada trip yang bagus dan berkualitas.

Harga tiketnya Rp 60.000 untuk satu hari kerja dan Rp 80.000. Tidak hanya ragam wahana yang bisa Anda nikmati, tetapi juga fasilitas lain di sini seperti penyimpanan bagasi, mushola, ruang nongkrong, konter refund dan lainnya.

5. Klenteng Sanggar Agung

Candi merupakan tempat peribadatan bagi masyarakat Tridharma yang sudah ada sebelum penjajahan. Keindahan arsitektur Pura Sanggar Agung memiliki nilai tambah tersendiri, karena tempatnya yang menjorok dan dikelilingi tumbuhan bakau yang rimbun. Karena berada di pantai. Pura ini juga memiliki area selfie, shelter, toilet, dan lainnya.

Lokasi candi ini juga cukup strategis dan mudah dijangkau karena berada di lingkungan masyarakat. Jadi lebih baik kamu pergi ke tempat ini.

Harga candi ini Rp 10.000 untuk mobil, 500, dan US $ 2.500 untuk motor untuk pejalan kaki. Memang murah melihat kota Surabaya sebagai kota dengan jumlah penduduk terbesar.

6. Museum Sepuluh Nopember

Memang Surabaya merupakan tempat bersejarah dan memiliki peran penting dalam kemerdekaan Indonesia. Museum merupakan salah satu peninggalan yang masih dilestarikan dan dijadikan sebagai objek wisata. Ini juga berisi item dari sisa-sisa perang sebelumnya berupa senjata, baju besi, perlengkapan perang, tongkat bambu runcing dan banyak lagi.

Fasilitas termasuk tempat ibadah, shelter dan toilet, toilet dan lainnya. Karena berada di jantung kota, museum ini sangat mudah ditemukan dan dikunjungi, tentunya banyak turis.

Turis sendiri tidak hanya datang ke Tanah Air, bahkan saat liburan pun banyak turis yang datang ke museum ini. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya dikenakan Rp 2.000 per orang.

7. Museum Kesehatan Dr. Adhyatma

Tempat wisata selanjutnya adalah sebuah situs edukasi bernama Dr. Adhyatma jadilah Indrapura nomor 17. Anda bisa mengajak anak atau keponakan Anda yang senang belajar di sana. Ada 3 kamar di ruangan ini dan setiap kamar memiliki koleksi yang bagus.

Di ruang pertama terdapat patung Ganesha, boneka bayangan, dan gambar riwayat kesehatan Indonesia. Kamar dua merupakan inovasi alat kesehatan. Dan di kamar nomor tiga, banyak sekali hal-hal yang berkaitan dengan ilmu sihir yang berkaitan dengan dunia kedokteran.