Tips Membeli Apartemen yang Baik dan Benar

Properti

Membeli apartemen bukan perkara mudah terutama yang ingin mencari apartemen murah di jakarta tentunya harus teliti dari segala segi biar puas dan gak tertipu. Sebagai orang yang masih awam,kita harus paham apa yang saja yang perlu di perhatikan ketika memilih apartemen yang baik dan benar.

Di kota besar seperti Jakarta, banyak orang yang berpikir memiliki apartemen sebagai salah satu alternatif untuk memilih sebuah tempat tinggal, karena minimnya lahan yang tersedia di kota besar. Selain sebagai hunian pribadi, apatermen merupakan salah satu alternatif media investasi.

Agar gak salah pilih beli apatermen, ada baiknya di simak beberapa tips yang mungkin bermanfaat pada saat memutuskan untuk membeli apatermen.

Tips membeli apartemen yang baik dan tepat

  1. Lokasi

Pilihalah lokasi apartemen yang dekat dengan tempat kerja, fasilitas umum dan tempat pendidikan. Supaya tidak membutuhkan waktu banyak untuk mengakses ke tempat-tempat tersebut dan tentunya menghemat biaya pengluaran untuk transportasi tentunya.

  1. Akses Jalan dan Jalur Transportasi Umum

Masih berhubungan dengan point yang pertama, tentunya lokasi apartemen harus dekat dengan tol atau transportasi umum seperti KRL, MRT atau yang paling minimal Halte Bus.

  1. Kredibilitas dan Track Record dari Pengembang

Walaupun terasa merepotkan, cari taulah pengembang apartemen yang ingin di beli agar terhindar dari yang namanya devoloper nakal. Dengan mudah teknologi bisa menggunakan sosial media untuk mencari informasi devolopernya agar terhindari dari penipuan.

  1. Beli saat Soft Launching atau Pre Order

Nah biasanya kalau beli pada saat pre order atau launching maka terdapat diskon besar untuk penjualan beberapa unit apartemen yang pertama.

  1. Izin dan Legalistas

Pastikan terlebih dahulu jenis sertifikat apa yang di gunakan pada apartemen yang ingin di beli. Apakah HGB, SIPPT atau bahkan IMB, jadi perlu di pastikan terlebih dahulu jangan malau untuk bertanya langsung ke pengembang.

  1. Agen Properti

Bingung mencari properti yang di inginkan serta merasa tidak punya waktu banyak untuk melakukan pengencekan pada apartemen yang menjadi target bisa menggunakan jasa agen properti profesional agar segalanya lebih mudah.

  1. Fasilatas dan Kebutuhan

Pilihlah apartemen yang memiliki fasilitas pendukung memadai sesuai kebutuhan dan pastikan juga untuk membeli tipe apartemen sesuai kebutuhan mulai dari jumlah kamar, ruangan studio dll yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

  1. Pajak

Nah ini gak boleh di anggap sepele ya! Pastikan untuk menghitung biaya pajaknya apakah memberatkan untuk anda atau masih di anggap wajar.

  1. Amati Lingkungan Sekitar

Nah ketika semua aspek di anggap sudah memenuhi kriteria, hal penting lainnya adalah apakah lingkungan tersebut cocok sesuai dengan karakter anda.

Semoga beberapa tips di atas dapat membantu anda untuk menentukan properti yang tepat untuk pribadi atau untuk investasi.