Tips Memilih Tablet Sebelum Membelinya

Properti|Software|Teknologi

Tablet adalah titik tengah antara ponsel dan komputer. Lebih besar dari smartphone dan lebih kecil dari laptop, tablet menawarkan perpaduan fungsi telepon dan laptop.

Sebelum berbelanja, ada baiknya untuk melihat Review dan Spesifikasi Produk-produk Terlaris di Pasaran.

Pada artikel ini, kami membahas 8 tips penting yang perlu diingat saat membeli tablet.

Sistem Operasi

Tablet terbaik umumnya melayani berbagai identik fungsi. Namun, satu faktor yang dapat membuat atau merusak pengalaman tablet Anda adalah sistem operasi tablet.

Dua sistem operasi utama untuk tablet adalah Apple iOS, hanya ditemukan di iPad, dan Google Android ditemukan di tablet non-Apple.

iOS Apple menawarkan pengalaman yang mulus bagi pengguna non-teknis. Namun, itu tidak memberi pengguna kebebasan yang sama seperti yang dinikmati pengguna tablet Android dalam hal aplikasi dan penyesuaian.

Kapasitas Baterai

Baik Anda membeli tablet atau ponsel, Anda harus selalu mempertimbangkan kapasitas baterai perangkat. Seperti perangkat portabel lainnya, tablet berjalan dengan baterai isi ulang.

Oleh karena itu, tingkat produktivitas yang akan Anda dapatkan dari tablet sangat bergantung pada berapa lama baterai dapat bertahan setelah pengisian penuh.

Tergantung pada sifat penggunaan dan seberapa sering Anda akan menemukan diri Anda jauh dari outlet pengisian daya, Anda harus mendapatkan tablet yang bertahan setidaknya 8 jam setelah pengisian penuh.

Ukuran

Ya, ukuran memang penting dalam hal tablet. Ini mengingat bahwa tablet lebih besar dari ponsel.

Tablet dimaksudkan sebagai laptop ringkas dengan berbagai fungsi telepon. Kami dulu hanya memiliki tablet 7 inci dan 10 inci, tetapi sekarang ada tablet di dalam dan di atas kisaran 7 inci dan 10 inci.

Ukuran tablet juga penting karena Anda biasanya akan memegang tablet saat menggunakannya.

RAM

RAM tablet menentukan seberapa efisien tablet menangani banyak tugas secara bersamaan. Tablet RAM 2 GB dulunya hanya iseng-iseng.

Tapi sekarang, tablet tersebut tidak cukup mampu menangani banyak tugas secara efisien secara bersamaan.

Kapasitas RAM minimum yang harus Anda tuju saat membeli tablet harus 3 GB. Namun, ada juga tablet RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB di pasaran, dan harganya mungkin sedikit lebih mahal.

Tampilan

Asumsi yang salah di kalangan pengguna tablet adalah semakin besar layarnya, semakin baik tampilannya.

Layar besar adalah fitur bagus di tablet, tetapi resolusinya bahkan lebih penting. Resolusi menentukan kualitas gambar yang ditampilkan di layar.

Dengan demikian, tablet dengan resolusi layar tinggi memiliki tampilan yang lebih baik.

Konektivitas

Untuk mendapatkan yang terbaik dari tablet, koneksi internet yang baik sangat penting.

Sebuah tablet dapat terhubung ke internet melalui jaringan seluler atau WiFi. Untuk jaringan seluler, koneksinya bisa 3G, 4G, atau 5G.

Tablet yang bagus idealnya mendukung pita radio 2,4 GHz dan 5 GHz untuk koneksi WiFi.

Kapasitas penyimpanan

Anda mungkin akan menyimpan banyak sekali file di tablet Anda, dan Anda memerlukan kapasitas penyimpanan yang sepadan untuk menyimpan semuanya. Lewatlah sudah hari-hari di mana tablet dengan kapasitas penyimpanan 8 GB dianggap ideal.

Dengan teknologi baru, kualitas dan ukuran file media telah meningkat. Dengan demikian, tablet yang baik harus memiliki kapasitas penyimpanan minimal 64 GB untuk kinerja yang optimal.

Budget

Akhirnya, Budget Anda menentukan tablet yang akhirnya Anda beli. Setelah mencerna semua tips yang disebutkan sejauh ini, Anda harus memeriksa anggaran Anda.

Jika anggaran Anda kurang dari tablet yang Anda inginkan, Anda mungkin ingin memprioritaskan beberapa fitur di atas yang lain dan membeli tablet dalam kisaran anggaran Anda.