Tukang Taman Jakarta Selatan

Tukang Taman Jakarta Selatan – Tomat tidak cuma dipakai selaku aksesoris bahan dapur ataupun pelezat santapan. Tomat pula bisa dijus buat melancarkan sistem pencernaan. Tidak hanya itu tomat pula dapat terbuat jadi masker sebab memiliki likopen yang berperan buat menghindari kehancuran jaringan kulit dampak cahaya ultra violet dari mentari.

Mengerti kah Kamu kalau tomat merupakan salah satu tumbuhan yang gampang berkembang dimana saja? Kamu tidak butuh takut apabila tidak mempunyai halaman yang besar sebab tomat dapat ditanam di dalam ruangan semacam konservatori, rumah cermin, teras rumah ataupun tempat lain yang memperoleh cahaya mentari yang lumayan.

Baca juga : tukang taman jakarta selatan

Perhatikan Posisi Pot

Bila Kamu mau menanam tomat di dalam ruangan, tempatkan jambangan mengarah jendela, sebab tomat menginginkan banyak cahaya mentari. Seleksi posisi terbaik apakah jambangan hendak diletakkan di teras rumah ataupun lumayan di dekat jendela. Yakinkan posisi itu aman dari serangan angin cepat sebab tomat gampang terguling paling utama apabila dahannya telah berkembang besar.

Merawat Tomat

Yakinkan tanah yang dipakai senantiasa basah, kala membasahi tumbuhan cuma basahi bagian tanah serta jauhi bagian daun. Tomat butuh difertilisasi oleh sebagian serangga supaya buahnya bisa bertumbuh. Jadi, yakinkan seluruh jendela di rumah telah terbuka supaya serangga yang berguna itu hendak masuk ke dalam rumah.

Bila buah telah mulai dipanen, Kamu dapat membeli larutan pembenihan tomat di gerai tumbuhan. Larutan ini hendak membuat tomat berkembang lebih kilat. Bila telah terdapat 6- 8 buah tomat yang berkembang, potong ceranggah yang menumbuh ke atas supaya tidak jadi belukar yang mengusik.

Baca juga : tukang taman semarang

Tips Terbaik Menanam Tomat di Area Sempit

  1. Tanam tomat ketika musim panas, cuaca yang dingin hanya akan memperlambat pertumbuhan tomat. Di kawasan tropis seperti Indonesia, Anda bisa menanam tomat kapan saja.
  2. Tidak seperti tanaman lain, tomat memerlukan sistem akar yang sehat dan kuat sehingga benih harus ditanam cukup dalam di tanah.
  3. Pilih jenis tomat yang tidak membutuhkan ruang yang banyak untuk berkembang. Tomat jenisĀ hybriddanĀ heirloomtermasuk yang tidak tumbuh terlalu tinggi.
  4. Beri jarak antara satu tanaman tomat dengan tanaman lain minimal 45 cm dan 60 cm jika memungkinkan. Tomat yang tumbuh terlalu dekat akan rawan ditumbuhi jamur dan menjadi kurang produktif.
  5. Jika tak ada lahan yang cukup, Anda bisa menanam tomat ceri yang berukuran kecil di dalam keranjang yang digantungkan.
  6. Di saat pertama Anda menanam tomat, tempatkan 2-3 cangkang telur di dasar tanah. Cangkang telur ini akan memberikan mineral dan kalsium yang dibutuhkan oleh tanaman. Kekurangan kalsium hanya akan membuat tomat lebih cepat busuk selain itu juga akan memengaruhi kualitas buah tomat.