Wed. Dec 2nd, 2020

Malang selalu menawarkan pesona dan daya tariknya bagi siapa saja yang mengunjunginya. Malang tidak hanya dikenal dengan topografi alamnya yang luar biasa, dengan pegunungan terkenal seperti Bromo dan Semeru hingga taman bermain modern dan edukatif seperti Jatim Park dan Batu Night Spectacular, tetapi juga melayani wisatawan domestik dan mancanegara dengan petualangan kuliner yang memikat.

Lagi butuh travel malang surabaya maupun travel surabaya malang? Silahkan bisa langsung kunjungi tautan tersebut.

Hal tersebut jelas menjadikan Malang sebagai ikon wisata paling populer di Jawa Timur dan membuat banyak wisatawan penasaran untuk mengunjunginya.

Terkenal dengan kulinernya yang enak, Malang hanya sebatas olahan apel dan mie CWI, meski masih banyak surga kuliner lain yang perlu Anda ketahui. Bacalah daftar Wisata Kuliner Malang di bawah ini sebagai panduan saat berkunjung ke Kota Apel ini.

Daftar wisata kuliner di Malang

Sebelum berwisata ke Malang, siapkan referensi petualangan kuliner Anda dengan daftar restoran yang menyajikan kelezatan kuliner Malang berikut ini yang dijamin menggoyang lidah. Semua jenis hidangan dari yang Anda temui hingga pertama kali Anda mendengarnya ada di sini. Yuk simak penjelasan dari beberapa wisata kuliner Malang berikut ini.

Mie Gajah Mada

Bagi Anda yang gemar menyantap aneka masakan bakmi dan siomay, Malang adalah surganya. Kota ini memiliki banyak restoran, kafe, warung, dan tenda pinggir jalan yang menyajikan pangsit pasta.

Salah satu kuliner yang melegenda adalah Mie Gajah Mada yang berlokasi di Jl. Pasar Besar No. 17, Malang. Tempat ini menyajikan aneka hidangan pasta dengan mie ayam jamur sebagai andalannya.

Menu yang disajikan sangat menggugah selera. Semangkuk mie pangsit dengan ayam tumpah, selada, pangsit (pangsit basah) dan topping jamur. Dalam mangkuk terpisah, tambahkan sejumput bawang goreng dan daun bawang ke dalam kaldu hangat. Siapa yang bisa menolak mencoba?

Burger buto

Malang tidak hanya punya koleksi makanan bercita rasa nusantara di Jl. Ada sebuah toko grosir di Sarangan, Malang yang mengkhususkan diri pada burger sebagai menu utamanya. Yang unik adalah burger yang dijual di sini ukurannya bervariasi dari yang kecil hingga yang besar dengan bentuk yang memanjang. Karena itulah tempat ini dinamakan Burger Buto.

Buto yang artinya raksasa dalam bahasa jawa ukurannya sama dengan burger di tempat oversized ini. Seperti roti burger lainnya, roti burger hadir dengan beragam isian yang bisa Anda pilih, seperti: B. Roti gulung ayam atau sapi, sayur mayur, selada segar, tomat, saus mayonaise spesial dan bawang bombay yang baru dipotong dan renyah.

Bakso President

Nah, kuliner khas Malang yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ya, Presiden Bakso, salah satu pilar kuliner andalan kota Malang ini dikenal populer di media cetak dan televisi.

Warung sederhana di pinggir rel kereta ini memiliki keunikan tersendiri karena menambah nuansa berbeda dalam menyantap bakso. Siapa yang tidak penasaran dengan rasa menyantap bakso enak ditemani gemuruh kereta yang lewat?

Bakso seperti Jl. Batanghari Nr. 5 ini menyajikan menu bakso yang lezat dengan daging sapi asli dan kuah yang menggugah selera. Cobalah bakso panggang dengan taburan kecap, madu, dan bumbu khusus untuk perpaduan rasa yang mantap.

Ssst … jangan kaget kalau makan di sini pasti ketemu artis atau tokoh masyarakat lain karena mereka sangat populer dengan warung bakso ini.