Rekomendasi Tempat Wisata di Praha

Praha adalah satu diantara kota terkenal di Eropa Timur buat disinggahi turis. Arsitektur barok yang historis jadi daya magnet inti di kota ini. Diluar itu, Praha pun yaitu rumah buat seniman serta penulis termasyhur dunia, sampai kota ini miliki museum yang diberikan buat mereka . Maka, untukmu yang ketarik dengan arsitektur, budaya, museum, serta histori, Praha dapat saja tempat kamu setelah itu. Tersebut sejumlah tempat tenar yang dapat kamu singgahi waktu ke Praha.

Kastil Praha

Kastil Praha adalah tempat inti di Praha. Keagungan kastil ini bisa kita tonton dari terlalu jauh, sebab terletak di atas bukit. Sementara dari kompleks kastil ini, kita dapat lihat kecantikan kota Praha dengan atap-atap bangunan memiliki warna merah sebagai ciri-khas kota ini.

Kastil yang menjadi tempat pameran serta museum ini pun memberikan taman-taman yang elok didalamnya, bikin kastil serupa dengan negeri dongeng. Kastil ini pun diangkat jadi kastil kuno terluas dalam dunia vs Guiness Book of World Records, lho!

Old Town Square

Old town square adalah pusat perkotaan tua Praha atau alun-alun kota Praha. Terletak di jantung kota Praha, dekat sama Jembatan Charles. Bangunan-bangunan dengan arsitektur gotik tampak elok menghias ruang lebih kurang alun-alun ini. Yang sangat jadi daya magnet dari alun-alun ini yaitu Jam Astronomi Praha, sebagai jam astronomi paling tua dalam dunia masih memiliki fungsi. Jam ini saja udah menarik banyak pelancong tiap harinya, jadi tidak aneh apabila old town square adalah tempat di Praha yang tidak sepi pengunjung.

Jembatan Charles

Jembatan Charles adalah jembatan panjang sebagai perantara di antara Old Town Square serta Kastil Praha. Jembatan yang melalui sungai Vlatva ini termasyhur dengan kecantikan 30 patung serta lampu jalanan classic di tiap-tiap seginya. Di ke-2 ujung jembatan ada menara tua dengan arsitektur gotik yang memperbanyak kecantikan jembatan bak di negeri dongeng.

Petrin Hill

Pengin tonton negeri dongeng yang kenyataannya? Hadirlah ke Petrin Hill! Tempat ini adalah ruang bukit yang terletak disamping kiri sungai Vlatva, pasnya di Lesser Town. Di ruang bukit hijau ini, kita dapat santai serta tamasya. Diluar itu, di Petrin Hill pun ada Hall of Mirror, Petrin Lookout Tower, dua bangunan gereja tua historis gereja Saint Lawrence serta Saint Michael.

Buat yang pengin merasai ada dalam negeri dongeng, kunjungilah Vrtba Garden yang ada di ruang Petrin Hill. Di taman ini, bangunan yang diselimuti tanaman jalar serta patung-patung Romawi kuno bisa kita rasakan kecantikannya.

Wenceslas Square sebetulnya cuma jalan besar sebagai pusat keramaian kota Praha. Akan tetapi era dahulu, wilayah ini pernah jadi tempat terjadinya momen-peristiwa historis seperti Velvet Revolutioner, kemerdekaan Cekoslovakia, serta perang Praha. Saat ini, ruang ini jadi pusat usaha Praha yang ada cafe, restaurant, mal serta masihlah banyak kembali. Di Wenceslas Square pun ada patung Saint Wenceslas yang lagi tunggangi kuda serta ada museum nasional Praha.

Istana Wallenstein

Istana Wallenstein yaitu istana dengan type arsitektur barok yang berada di Lesser Town. Istana ini dibikin oleh Wallenstein, panglima perang militer di perang 30 tahun. Bangunan inti istana ini saat ini jadi kantor senat Republik Ceko. Tidak hanya kantor senat, di ruang istana ini pun ada bangunan gereja, kandang kuda serta sekolah menunggang kuda dengan arsitektur bangunan Romawi kuno yang besar serta elok.

Vysehrad

Obyek wisata yang satu berikut ada disamping kanan sungai Vlatva. Vysehrad sebetulnya yaitu kompleks sisa kastil. Dahulu tempat ini yaitu kastil tempat tempat tinggal raja, akan tetapi raja serta keluarganya cenderung memutuskan tinggal di Kastil Praha. Tempat ini selanjutnya jadikan tempat kursus buat tentara. Ada 2 bangunan gereja, bangunan benteng tinggi yang besar dengan gerbang Leopold Gate, serta St. Martin Rotunda di ruang Vysehrad ini. Kita bisa nikmati panorama kota Praha di atas benteng.

Itulah sejumlah tempat wisata menarik yang ada di Praha. Jika Anda tertarik mengekplorasi tempat wisata lainnya di seluruh dunia, kunjungi Wisatawan.id untuk mendapatkan update terbaru. Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya.